Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Orang Memiliki Intuisi Tinggi, Kamu Termasuk?

Tanda orang memiliki intuisi tinggi
Pernah dengar istilah intuisi? Pernah? Dari mana pertama kalinya kamu tau tentang intuisi?

Seperti pada artikel melatih intuisi yang pernah Salnyoret bahas sebelumnya.

Intuisi merupakan sebuah kemampuan memahami sesuatu tanpa menggunakan daya nalar yang logis dan rasional.

Di artikel tersebut sudah banyak menjelaskan tentang apa itu intuisi dan bagaimana cara mempertajamnya. Kalau belum baca, ada baiknya kamu baca dulu artikelnya, supaya kamu lebih memahami tentang arti intuisi.

Nah untuk kali ini kita akan membahas ciri-ciri atau tanda orang memiliki intuisi tinggi. Apa kamu termasuk? Yuk langsung saja kita simak penjelasannya berikut di bawah ini!

Berikut adalah tanda bahwa kamu adalah orang yang intuitif—orang dengan kemampuan merasakan hal-hal yang nggak dirasakan sama orang lain.

1. Lebih sensitif daripada orang lain

Tanda yang pertama yakni, kamu adalah orang yang sensitif dan lebih peka ketimbang orang lain.

Kamu sangat merasakan bahwa dunia ini banyak hal yang ganjil dan sedihnya itu cuma kamu yang merasakan, karena biasanya kalau kamu cerita ke orang lain, orang itu malah heran dari mana kamu bisa tau tentang hal itu.

Makanya kamu berpikir kalau lebih baik memendam semua hal yang kamu ketahui itu buat diri sendiri, karena orang lain nggak akan bisa ngerti.

2. Bisa mengimbangi antara perasaan dan pemikiran

Setelah kamu baca poin kedua ini, kamu pasti langsung setuju. Iya kan? Nggak salah, karena kamu memang bisa menggunakan pemikiran dan perasaan secara bersamaan.

Kamu mempunyai empati yang tinggi, tapi di lain sisi kamu juga seorang pemikir yang mendalam. Nggak banyak yang bisa seperti ini, karena biasanya orang lain cuma condong ke pemikiran saja atau ke perasaan saja. Dengan kata lain, cuma salah satu. Tapi kamu nggak, kamu bisa keduanya.

3. Bisa merasakan emosi seseorang dengan jelas

Saat kamu lagi ngobrol sama teman kamu atau orang lain, biasanya kamu nggak cuma sekedar ngobrol sama dia, tapi kamu juga memerhatikan hal-hal lain yang nggak kasat mata. Dalam artian kamu juga bisa merasakan emosinya dengan jelas.

Padahal, dia nggak nunjukin itu, kelihatannya dari luar dia terlihat bahagia, namun dari dalam sebenarnya dia lagi memendam kesedihan yang dia nggak mau orang lain tau. Tapi ajaibnya kamu bisa tau itu. Benar begitu? Itu tandanya kamu punya intuisi yang cukup tajam.

4. Membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyendiri

Setelah kamu banyak bersosialisasi, biasanya kamu akan menarik diri dari hiruk-pikuk dunia luar.

Kamu lebih memilih untuk menghabiskan waktu sendiri saja, karena kamu merasa bahwa ada banyak hal yang perlu kamu introspeksi.

Hal ini juga perlu kamu lakukan agar kamu dapat memulihkan energi yang hilang dari dalam diri kamu, sehingga setelah pulih nantinya kamu bisa kembali beraktivitas lagi seperti biasanya.

5. Mempunyai rasa ketidaksukaan tanpa alasan yang jelas dengan seseorang

Hal ini karena kamu bisa meng-absorb (menyerap) aura negatif dari orang itu. Seperti halnya kamu tau perasaan orang lain bahwa dia lagi senang atau sedih, kamu pun bisa merasakan ketidaksukaan pada orang tertentu yang baru pertama kalinya kamu temui.

Meskipun kamu nggak tau alasannya kenapa. Lebih baik hal ini jangan pernah kamu abaikan, karena bisa jadi intuisimu itu benar dan orang itu memang bukanlah orang yang patut dipercaya.

6. Mengetahui kalau seseorang sedang berbohong

Sama halnya dengan merasakan emosi orang lain, kamu juga bisa tau kalau orang yang kamu ajak bicara itu nggak ngomong dengan jujur. Dengan kata lain, dia cuma berbohong aja, atau menutup-nutupi sesuatu yang kamu nggak boleh tau. Tapi anehnya, kamu bisa tau itu.

Dan lebih parahnya lagi, biasanya kamu membiarkan orang itu tetap berbohong sampai dia menyelesaikan pembicaraannya. Lalu kamu biarkan orang itu dengan kebohongannya.
It's like a kind of a magic thing, right?

7. Bisa memprediksi suatu hal akan terjadi dan menjadi kenyataan

Ah masa iya? yang bener aja.
Mungkin kamu akan berpikir begitu. Wajar, karena memang hal ini sama sekali nggak logis dan kelihatannya sama seperti meramal. Rasanya sudah kayak jadi cenayang yang tau tentang masa depan. Tapi jangan salah. Hal ini memang benar adanya.

Jika intuisi kamu tajam, maka kamu bisa memprediksi tentang sesuatu yang akan terjadi dalam waktu dekat dan hal itu benar-benar bisa menjadi kenyataan.

Kadang bingung kan? Dari mana bisa tau, padahal kalau dipikir-pikir, hal itu nggak 'nalar' sama sekali. Tapi begitulah letak 'keajaiban' intuisi. Seperti superpower yang hanya dimiliki oleh segelintir orang yang beruntung.

8. Banyak orang yang tidak memahamimu

Tanda terakhir ini kalau kamu memang benar-benar seseorang yang punya intuisi tajam, maka kamu pasti sangat bisa merasakannya.

Menjadi orang intuitif itu rumit, bukan berarti dari sekian banyak kelebihan yang dia miliki, dia nggak punya kekurangan. Dia punya, dan itu sangat menyedihkan.

Dari sekian banyaknya orang di dunia ini, kamu bisa merasakan kalau nggak ada yang bisa memahami jalan pikiranmu. Bahkan mungkin, kamu sendiri nggak paham sama diri kamu sendiri. Iya kan?

Hal ini wajar, mengingat orang yang punya intuisi tinggi mempunyai pemikiran dan perasaan yang berbeda dari kebanyakan orang, sehingga kamu jadi merasa asing berada di dunia ini.

Tapi kamu nggak perlu khawatir, percayalah kalau di luar sana pasti akan ada orang yang bisa memahamimu. Tetaplah mencari dan jangan pernah putus asa ya! Semangat!

Kesimpulan

Itulah ke-8 tanda orang memiliki intuisi tinggi. Pada dasarnya, intuisi adalah tentang menyadari diri sendiri, pikiran kamu, emosi kamu, dan juga dunia di sekitarmu, termasuk hal-hal kecil.

Jangan lupa buat baca artikel tentang cara mempertajam intuisi juga supaya kamu bisa menggunakan intuisi kamu dengan baik.

Intuisi sama saja seperti indra keenam, dan bukan indra yang dimiliki semua orang. Jadi gimana? Kamu termasuk orang yang punya intuisi tinggi? Coba tuliskan pendapatmu mengenai hal ini di kolom komentar ya! Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tanda Orang Memiliki Intuisi Tinggi, Kamu Termasuk?"